Pemprov DKI Berangkatkan Dua Kloter Umrah Marbut dan Majelis Taklim

Posted on

JakartaPemprov DKI Jakarta memberangkatkan 72 marbut masjid dan musala serta majelis taklim ke Mekah untuk menunaikan ibadah umrah. Keberangkatan ini merupakan keberangkatan yang keempat dan kelima.

Dalam program umrah gratis ini, setidaknya ada 432 marbut yang akan diberangkatkan oleh Pemprov DKI. Keberangkatan mereka dibagi menjadi 13 kloter.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan umrah gratis ini merupakan bentuk perhatian Pemprov DKI Jakarta kepada marbut dan majelis taklim. Program ini merupakan program kerja sama antara Pemprov DKI dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI.

“Ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemprov DKI dan DMI DKI dalam memberikan perhatian kepada marbut dan majelis taklim,” kata Ali melalui keterangan pers yang diterima, Rabu (30/10/2019).

Ia berharap keberangkatan marbut dan majelis taklim ke Baitullah ini bisa meningkatkan keimanan mereka. Selain umrah, marbut yang berangkat juga diberi uang saku sebesar Rp 2.850.000 per orang.

“Untuk keluarga yang ditinggalkan selama jamaah umrah tidak perlu khawatir. Karena Pemprov juga telah memberikan uang saku senilai Rp 2.850.000, yang diperuntukkan bagi jemaah. Sebagian bisa digunakan untuk keperluan keluarga dan bekal selama umrah,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *